Apple Selamatkan Pengguna dari Serangan Phising Lewat Fitur 2FA yang Diperbarui

Apple telah memperketat layanan lagi dengan menambahkan sistem keamanan baru ke otentikasi dua faktor atau fitur 2FA ketika pengguna memasukkan ID Apple ke dalam perangkat.

Perusahaan telah membuat perubahan pada teks yang diterimanya saat pengguna masuk ke ID Apple mereka dan memilih kode 2FA untuk dikirim melalui SMS.

Sebelumnya, Apple mengirim pesan seperti “Kode ID Apple Anda adalah 123456. Jangan bagikan dengan siapa pun”, tetapi sekarang ini telah berubah menjadi: “Kode ID Apple Anda adalah: 123456. Jangan bagikan dengan siapa pun. @Apple .com #123456% apple.com.”

Perubahan akan terlihat pada November 2021. Apple mengklaim ini adalah cara untuk mencegah upaya phishing untuk mencegat dan menargetkan kode verifikasi. Keamanan tidak sempurna, tetapi teknologinya adalah pembaruan sederhana untuk meningkatkan tindakan defensif.

Diluncurkan oleh Engadget pada Selasa, 1 Februari, sebelum Agustus 2020, Apple mengatakan perubahan itu akan mendukung kode terkait domain untuk login.

Kode ini mengharuskan situs untuk membuat tambahan kecil pada pesan teks yang digunakan untuk kode verifikasi. Pesan masuk harus berisi domain tujuan dan beberapa informasi lainnya.

Raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, AS mengatakan perubahan itu akan meningkatkan integritas sistem operasi yang menyediakan kode konten otomatis melalui saran di bilah QuickType di iOS dan iPadOS, serta nilai drop-down di macOS Safari dan macOS lainnya. aplikasi yang mendukung fitur ini. menggunakan.