Ini semua yang perlu Anda ketahui tentang masa pakai baterai mobil listrik | Teknologi

Jika Anda memiliki mobil listrik dan Anda memiliki pertanyaan tentang masa pakai baterai, sebenarnya Anda harus mempertimbangkan beberapa faktor dan tidak terbawa oleh produsen.

Mobil listrik telah dibuat dengan banyak tampilan dalam beberapa tahun terakhir dan, apakah itu, cara baru memahami mobilitas ini dapat mengurangi emisi gas polusi ke atmosfer; selain menawarkan bentuk transportasi yang lebih bersih dan cerdas dari hari ke hari.

Terlepas dari segudang fitur positif tentang mobil listrik, masih ada sejumlah keraguan utama tentang kendaraan ini. Dan, itu adalah, Saat bertaruh pada satu, beberapa faktor harus diperhitungkan. Yang pertama adalah otonomi dan yang kedua adalah kecepatan pengisian.

Ya, perhatian juga sering diberikan pada kecepatan, interior, dan penambahan cerdas. Tetapi Apa yang biasanya diabaikan adalah masa pakai baterai yang terintegrasi dengan kendaraan ini di dalamnya. Informasi ini mungkin yang paling penting ketika memutuskan untuk memilih jenis mobil ini.

Ketika merenungkan jenis informasi ini, harus diingat bahwa ada dua perspektif, yang pertama adalah perspektif. produsen kendaraan ini yang biasanya memperkirakan degradasi baterai jauh lebih rendah daripada kenyataan dan pengguna atau perusahaan informasi yang telah melakukan studi model setelah jangka waktu yang bijaksana.

Mempertimbangkan kedua premis ini, mari kita lihat apa yang dikatakan para ahli. The Next Web telah mengumpulkan serangkaian informasi tentang degradasi baterai mobil listrik dan apa yang akan ditemukan adalah model listrik berusia tiga tahun akan mengalami penurunan 2%.

Model enam tahun akan mengalami penurunan sebesar 8%. Contoh terbaiknya adalah kendaraan dengan otonomi 395 kilometer akan kehilangan 5 kilometer setelah tiga tahun dan 31,5 kilometer setelah enam tahun. Data ini menggembirakan dan Laboratorium Energi Terbarukan Nasional Amerika Serikat akan memberikan margin dalam beberapa tahun.

kata margin Saya akan menempatkan masa pakai baterai antara 12 dan 15 tahun dalam iklim sedang, meskipun ini, secara logis, dapat bervariasi tergantung pada orang dan penggunaan kendaraan. Lebih baik selalu mengambil angka yang lebih rendah sebagai referensi daripada optimis tentang masa pakai baterai.

Tentu saja, jika kita memperhitungkan angka-angka umum yang diberikan oleh para ahli dan produsen. Yang diharapkan adalah masa manfaat mobil listrik hampir sama dengan masa garansi kendaraan, memastikan bahwa jika ada masalah yang muncul dapat diselesaikan tepat waktu. Meskipun itu juga akan tergantung pada kebiasaan masing-masing.

Tesla, BMW, Nissan dan Volkswagen hanya menawarkan garansi 8 tahun atau 160.000 kilometer. Mereka empat tahun di belakang masa pakai baterai dalam kasus terburuk, jadi disarankan untuk mencari indikasi bahwa baterai tidak berfungsi dengan baik untuk menyelesaikannya selama masa garansi.